SENSITIVE SKINCARE ROUTINE INDONESIA

Hai. Hari ini aku akan bahas tentang skincare routineku. Kulitku tipe sensitive - acneprone - combination ya gengs...
aku udah pakai produk-produk ini selama kurang lebih 3 bulan terakhir tapi ada juga yang baru seminggu ini aku pakai dan ngaruh diaku jadi aku bisa masukin dan share ke kalian. Aku juga gk bedain antara pagi dan malam paling bedanya kalau pagi pakai sunscreen aja sih.

1. CLEANSER
aku selalu double cleansing walupun aku gk pake makeup, karena kulitku sensitive banget walaupun cuman kena keringet huhu.
First Cleansing
- HEIMISH All Cleansing Balm
Dia tipenya balm gitu jadi tinggal diambil sesuai kebutuhan pakai spatula bawaanya terus di blend ditangan terlebih dulu baru deh bersihin mukanya. Makeup langsung luntur semuanya waterproof juga! Dan hebatnya lagi kita gk usah pakai kapas langsung bilas dengan air, langsung masuk deh ke Second cleansing! Plusnya, dia gk bikin perih dimata walaupun masuk kemata tapi minusnya, penglihatanmu akan sedikit kabur huhu.
- ETUDE HOUSE Monster Oil in Cleansing
 Water
Biasanya aku pakai ini kalau aku lagi travelling, karena dia kecil dan gk makan tempat. Karena dia ada oilnya pastinya bisa ngebersihin makeup waterproof juga. tapi jadi harus pakai kapas sih hehe.
Second Cleansing
- CETAPHIL Gentle Skin Cleanser
Cleasier sejuta umat gk sih? Awalnya aku juga kurang suka karena dia gk bebrusa sama sekali jadi rasanya kurang bersih aj, tapi karena sayang udah dibeli gk dipake, akhirnya aku paksain pake terus, eh malah suka karea dia gk bikin ketaarik, breakout atau apapun malah yang ada lembab huhu. Biasanya aku pakai ini untuk pagi hari, malemnya aku pakai Cleanser dari Dermaluz tapi lagi abis sekarang.

2. TONER
aku lagi pakai toner dari IUNIK Tea Tree Relief Toner. Aku udah pakai ini sekitar 3 mingguan dan aku suka banget sama toner ini 💕. Teksturya persis kaya air aja gitu semenjak pakai ini aku ngerasa jadi gk terlalu berminyak dan gk gampang jerawatan lagi. superrrr luvvvv

3. SERUM
- IUNIK Tea Tree Relief Serum
aku lagi sering banget pake ini karena dia teksturnya ringan mirip air malah dan epet ngeresepnya! Aku baru pakai sekitar semingguan tapi kemerahanku udah mulai pudar warnanya gk sekereng 1 minggu lalu 💕
- EVERWHITE Brightening Essence Serum
aku juga suka nih sama serum ini selain mencerahkan dia juga bikin mukaku smooth kaya pantat bayi, terus memudarkan darkspot yang susah banget ilangnya :). Tapi aku pakai ini kalau aku lagi gk breakout supaya gk nambah breakout pastinya
- DERMALUZ Acne Serum
aku pakai ini kalau jerawatnya gede dan sakit gitu biasanya karena dia emang efektif di tipe jerawatku yang seperti itu, jadi lebih cepat mateng atau kering jerawatnya dibandingkan kalau dipake ke jerawat yang kecil-kecil malah jadi tambah gede tau sakit. Kenapa ya? 

 
4. MOISTURIZER
- EVERWHITE 97% Cucumber + Aloevera Shooting Gel
sebenernya udah jarng sih pakai ini karena teksturnya agak berat dibanding shooting gel yang lain menurutku, tapi dia cukup menenangkan kalau dibikin masker terus didiemin sampai menyerapgitu jatuhnya jadi moisturizer jug sih hehehehe.
- SOMEBYMI Snail Truecica Miracle Repair Cream.
ini lagi jadi andalan sih karena dia bisa menenangkan kemerahan dan juga jerawatku terus dia juga bikin tekstur kulit jadi lebih smooth 💕

5. SUNSCREEN
- SOMEBYMI Truecica Mineral 100 Calming Sunscream SPF 50 PA++++
Ini canggih banget sih. Kalian bisa nemuin sunscreen yang SPFnya tinggi tapi ada skincarenya juga dan aman buat kulit sensitive juga bebas dari 20 bahan bebahaya! Tuh gimanasih.. yang jelas aku secinta itu sama suncream ini karena even aku lagi breakout parah dia gk bikin perih dimuka dan gk ada whitecastnya. Canggih banget sih kamu somebymi!!!

6. MASKER'
aku biasanya pake masker tiap hari sih dan itu cukup efektif buat mencegah jerawat dateng sering. Urutannya scrub mask-sheetmask-acne mask- sheet mask- brightening mask-sheetmask dan begitu seterusnya kecuali kalau aku lagi breakout aku selang seling acne mask-sheet mask sampai breakoutnya mending.
-ST.IVES Gentle Smoothing Oatscrub & Mask
karena butIrannya gk terlalu kasar jadi aman untuk kulit sensitif kaya aku. Pertama basahin dulu muka kalian, terus scrub secukupnya secara perlahan udah gitu diemin deh 8-12 menit lalu dibilas sambil discrub lagi perlahan.
-DERMALUZ MASKER ACNE
masker acne yang gk perih, lembut, wangi dan efektif banget buat jerawat. gk ngerti lagi sesuka itu sama masker ini belum ada yang bisa gantiin huhu💕 kalian yang punya masalah jerawat kalian waji coba ini ya tekturnya kaya mentega tapi wangi vanilla T.T
- EVERWHITE Let it Glow StrawberrY Clay Mask
ini juga enak banget teksturnya ih. watery gitu wanginya juga strawberry yang seger cuman alkoholnya kecium banget :(. udah pake ini gk kerasa ketarik sama sekali lembab banget yang ada terus langsung cerah gitu.
- A'PIEU Daily Sheetmask 32 ea green tea
awalnya iseng-iseng karena untuk harga Rp.150.000 dapet 30 sheets itu kan murah banget ya, eh ternyata enak dong bikin muka gloeing dan seger gitu. essencenya juga banyak 

Oke itu dia skincare routineku semoga bisa membantu ya. Jangan lupa mampir ke youtube channelku ya untuk review yang lebih lengkap Youtube Channel terimakasih!💕

Oh iya ini kondisi kulitku 3 bulan yang lalu dan sekarang

Komentar

Postingan Populer